Apa Jadinya? Jika PUBG Haram?

Yang Terjadi Jika PUBG Diharamkan



Kalian pasti sudah mengetahui dan mendengar isu atau desas desus tentang pertimbangan MUI (Majelis Ulama Indonesia) mengahramkan Game PUBG Mobile. Wacana ini tentu saja menimbulkan pro-kontra di kalangan masyarakat. Apakah keputusan ini menjadi solusi untuk melindungi masyarakat? . Benarkah Game ini menginspirasi tindakan terorisme? Atau ada alasan lain yang bisa menjadi pertimbangan sebagai maraknya kasus teror di berbagai belahan dunia?

Jika nanti secara resmi MUI mengahramkan Game PUBG, tentu ada dampak besar yang akan dirasakan masyarakat dan pihak-pihak lain. Inilah Perkiraan, yang bakal terjadi jikalau PUBG diharamkan di Tanah Air Indonesia :

1. Pengembang dan Penerbit Luar Ragu Memasarkan Game di Indonesia
2. Hilangnya Entitas Game sebagai Hiburan
3. Game Lain Juga Berdampak Kena Fatwa Haram
4. Ruang Lingkup E-Sport Indonesia Bakal Mengecil
5. Ujian Besar bagi Kreator Game Dalam Negeri

Mengambil tindakan untuk mengantisipasi hal/kejadian buruk memang harus dilakukan. Namun, perlu upaya mendalam bagi MUI dalam mengkaji ulang pertimbangan mereka dalam mengharapkan Game PUBG. Sungguh sangat tidak bijak apabila mereka menganggap game adalah sesuatu yang negatif semata dan memiliki pengaruh besar terhadap seseorang di real life (Dunia Nyata).

Fivser.com Content Creator For Fivser.com

0 Response to "Apa Jadinya? Jika PUBG Haram?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel